Header Ads Widget

Tips Merubah background Foto secara online Otomatis

Di zaman sekarang ini skill dalam penggunaan software desain grafis sangat banyak di butuhkan oleh perusahaan- perusahaan besar untuk promosi di market digital atau online marketing.

Tidak usah untuk perusahaan bersekala besar,ternyata desain grafis sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari,misalakan kita membutuhkan pas foto untuk keperluan melamar kerja,foto ktp,masuk kuliah bahkan untuk mengisi konten-konten bermedia sosial kita.

Jika kita tidak memiliki skill dalam menggunakan software desain grafis atau foto editing kita bisa memanfaatkan desain grafis secara online.

Tinggal drag and drop foto yang akan kita edit,dan tidak membutuhkan tehnik khusus kita sudah bisa mengganti atau mengedit foto-foto kita.

Misalkan merubah ukuran foto,merubah background foto,merubah jenis foto dari jpg ke pdf kita bisa melakukannya secara online.

Berikut ini saya akan memberikan cara merubah background foto yang sangat mudah dan simpel yang bisa dilakukan oleh siapapun secara online.

Hanya bermodalkan jaringan internet,PC,laptop bahkan handphone yang terkoneksikan dengan internet kita sudah bisa memanfaatkannya.

Mudahnya lagi kita tidak perlu menginstal software tertentu untuk melakukan editing background atau latar belakang foto tersebut.

Cara dan langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  1. Kita siapkan foto yang akan kita rubah backgrondnya dan pastikan gambarnya jelas dan memiliki resolusi yang baik.
  2. Contoh Foto yang akan kita rubah backgroundnya
  3. Apabila foto sudah siap langkah selanjutnya adalah membuka https://www.remove.bg/  
    Tampilan Web remove.bg
  4. Silahkan uploud gambar dengan klik tombol berwarna biru “ Upload Image “. 
  5. Silahkan pilih lokasi dimana foto yang akan anda rubah backgroundnya
  6. Background otomatis akan hilang ketika sudah di upload.

    background otomatis menghilang ketika foto diuploud
  7. Akan tampil beberapa menu : original yaitu melihat background asli foto,remove background yaitu background yang secara otomatis berubah,menu edit berfungsi untuk merubah background yang telah tersedia,menu download untuk mendownload hasil perubahan background yang sudah berubah.
  8. Ada 2 pilih menu edit backgroung yaitu “Photo dan colour”.untuk menu Photo yaitu untuk pilihan beraneka jenis pilihan background dengan latar pemadangan alam,pantai dan lain-lain. Sedangkan menu colour untuk background berbagai macam warna biru,hijau,kuning,hitam dan lain-lain.
  9. Jika sudah mengganti background sesuai dengan keinginan, download foto. Foto yang sudah terdowload akan otomatis tersimpan ke drive pc,laptop maupun hp kita dimana kita melakukan edit background foto secara online.
  10. hasil sebelum dan sesudah mengganti background
Sangat mudah untuk mengganti background foto tidak perlu instal software maupun keahlian khusus di bidang desain grafis.

Tinggal Drag and Drop di https://www.remove.bg/ kita sudah bisa edit foto sendiri.

Selain https://www.remove.bg/ ada beberapa website yang menyediakan cara mengganti background seperti https://www.remove.bg/ antara lain :

a.https://burner.bonanza.com/
b.https://photoscissors.com/ 
c.https://www.pizap.com/

Jadi itu adalah beberapa website yang menyediakan cara mengganti background akan tetapi memiliki fitur yang berbeda.

 Selamat mencoba.

Post a Comment

0 Comments