Header Ads Widget

MotoGP Lombok 2021 mimpi bangsa Indonesia yang akan segera terwujud !!!

Motorcycle Grand Prix atau yang lebih dikenal sebagai MotoGP merupakan pagelaran balap motor kelas tertinggi yang di impikan oleh setiap pembalap dan penyelenggaraannya di impikan oleh setiap negara.


Tidak semua negara bisa dan mampu menyelenggarakan Pagelaran MotoGP karena,  MotoGP Internasional atau FIM (Federation Internationale de Motorcyclisme) itu memiliki standar khusus dalam penyelenggaraannya.

Direktur utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, memaparkan alasan utama Dorna Sports akhirnya yakin memilih Indonesia sebagai tuan rumah MotoGP mulai tahun 2021.

Menurut Abdulbar, Indonesia yang menawarkan diri menggelar MotoGP di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), memiliki tiga keunggulan yang tak dimiliki para negara pesaing.

Hal itu disebutnya menjadi alasan Dorna Sports, selaku pemilik hak komersial dan penyiaran MotoGP, kepincut memilih Indonesia sebagai tuan rumah kompetisi balap motor paling akbar di dunia.


Bagaimana dengan Sirkuit di Indonesia ?
Akhirnya mimpi bangsa Indonesia Untuk menggelar ajang balap motor Internasional bisa terwujud, tepatnya di Sirkuit Mandalik , Paraya, Lombok Tengah , Nusa Tenggara Barat pada bukan Oktober tahun 2021 menurut kalender resmi MotoGP 2021.

source : gambar sirkuit mandalika lombok 3D motogp.com

Sirkuit Mandalika Lombok merupakan sirkuit jalan raya pertama di dunia yang memiliki panjang lintasan 4.31 kilometer dengan 18 tikungan lintasan. Sirkuit mandalika menampung kurang lebih 150.000 penonton.Sirkuit Mandalika berada di kawasan KEK Mandalika yang merupakan destinasi wisata kelas dunia. Terdapat tribun diatas bukit yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton yang dapat menampung kurang lebih 300.000 orang.

sumber : motogp.com
Progres atas pekerjaan-pekerjaan awal, termasuk pekerjaan persiapan dan pekerjaan ground work proyek pembangunan sirkuit Mandalika telah mencapai 40% dan proses pengaspalan dijadwalkan pada Januari 2021. Secara keseluruhan, pembangunan Sirkuit Mandalika ditargetkan akan selesai pada pertengahan 2021.

Perihal Sirkuit Mandalika Lombok juga sudah dikenalkan oleh pihak MotoGP pada akun resmi di twitter maupun di situs resmi MotoGP

MotoGP Indonesia di wakili oleh pihak  Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dengan Dorna Sport melakukan kerjasama selama 10 Tahun di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) mandalika,lombok,Nusa Tenggara barat (NTB),Indonesia Mulai digelar tahun 2021.

Menurut situs resmi dari MotoGP, Sirkuit Mandalika berada di urutan ke 15 dari 16 seri MotoGP 2021 yang sudah di rencanakan . MotoGP Indonesia berlangsung setelah seri di Asia, Setelah MotoGP Jepang,MotoGP Malaysia, MotoGP Thailand,baru MotoGP Indonesia dan di tutup di MotoGP Argentina.

source : www.motogp.com

Kita doakan saja semoga covid-19 segera berakhir dan mimpi bangsa Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP  2021 segera terwujud dan kita bisa melihat Valentino Rossi dan kawan-kawan bisa berlaga di Negera Indonesia Tercinta.

Post a Comment

0 Comments