Header Ads Widget

Pila Duni U20 2021 Siap di Gelar Di Indonesia

Banyak event berkelas dunia yang akan di selenggarakan di Indonesiapada tahun 2021.Selain MotoGP,Indonesia juga akan menggelar Piala Dunia U-20 yang akan dilakukan juga pada Tahun 2021 mendatang.


Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 berdasarkan keputusan FIFA yang menggelar general meeting di Shaghai,China Kamis (24/10/2019).



Persiapan-persiapan terus dilaksanakan oleh PSSI, dan ini merupakan kebanggaan bagi seluruh warga Negara Indonesia yang menjadi tuan rumah event Internasional sekelas Piala Dunia U-20 2021.

Dalam rangka persiapan event akbar 4 tahunan, PSSI selaku organisasi yang menaungi sepak bola di Indonesia terus melakukan persiapan-persiapan.

Komunikasi yang intens dengan FIFA terus dilakukan walaupun secara virtual,agar PSSI dan Indonesia selaku tuan rumah dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai arahan dari berbagai pihak termasuk bapak Presiden RI bapak Joko Widodo.

Hingga saat ini, FIFA menyatakan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 dilaksanakan tanggal 20 Mei – 12 Juni tahun 2021.dilansir dari situs resminya PSSI,pada acara Workshop Virtual untuk Persiapan Piala Dunia U-20.

Venue utama yang perlu disiapkan adalah Stadion, dan berikut ini 6 stadion yang akan dijadikan sebagai tempat berlaga pada Piala Dunia U-20 2021 anatara lain :

1.Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta
SUGBK merupakan setadioan kebanggaan masyarakat Indonesia yang menjdai langganan event-event Internasional. SUGBK sendiri memiliki fasilitas pendukung yang lengkap dan memiliki kapasitas 77.193 penonton. SUGBK juga memiliki kursi penonton singlet seat dan rumput yang selalu dijaga.

Penampakan SUGBK pada Asian Games 2018.


2.Gelora Sriwijaya Palembang
Stadion Gelora Sriwijaya dikenal juga dengan nama Stadion Jakabaring yang berkapasitas 45 ribu penonton dan juga sering menjadi langganan event – event Internasional.

Satadion jakabaring merupakan stadion terbesar ke tiga di Indonesia,stadion ini juga merupakan markas dari Sriwijaya FC. Stadion Glora Sriwijaya memiliki fasilitas yang suai standar FIFA antara lain kursi singlet seat,ruang ganti,lampu stadion dan rumput yang baik.

3.Stadion Manahan Solo
Stadion Manahan Solo yang berada di Solo Jawa Tengah juga menjadi salah satu Avenue Piala Dunia U-20 2021.Saat ini Stadion Manahan Solo telah mengalami renovasi total,dan peresmiannya secara langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo Pada Februari 2020.Fasilitas dari Stadion Manahan Solo setelah mengalami renovasi juga tidak kalah keren dengan rumput berjenis Zoysia yang sama digunakan di Stadion Gelora Bungkarno.Deretan kursi single seat yang mencapai 20 ribu penonton serta raung ganti,kamar mandi,ruang wasit serta tempat pemananasan yang sudah memenuhi standar FIFA akan memeriahkan ajang Piala Dunia U-20 2021.

4.Si Jalak Harupat , Bandung
Stadion Sijalak harupat yang merupakan stadion kebanggaan warga Bandung ini juga akan menjadi tempat berlangsungnya Piala Dunia U-20. Stadion Si Jalak Harupat sendiri memiliki kapasitas penonton 27.000 dengan kursi single seat,penerangan lampu yang baik,lapangan latihan pemain dan lampu stadion yang sudah berstandar FIFA.

5.Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya
Stadion Gelora Bung Tomo yang terletak di kota Surabaya,kini mulai bersolek menyambut Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Tak hanya renovasi di tampak luar, sampai fasilitas pendukung untuk memenuhi standardisasi lapangan yang ditetapkan FIFA.


Stadion GBT juga harus mengubah kursi penonton berkapasitas mencapai 55 ribu orang itu. Sebab, FIFA mengharuskan venue menggunakan single seat, selain perbaikan rumput stadion.
Kebanggaan warga Surabaya Stadion GBT dipilih menjadi Venue Piala Dunia U-20 2021.

Penampakan Stadion Glora Bung Tomo Persebaya Official Instagram

6.Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali
Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Bali merupakan salah satu stadion yang sudah beberapa kali menggelar pertandingan internasional.

Stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu juga dipakai Bali United di Piala AFC pada Februari lalu.
Fasilitas yang lengkap dan modern menjadi salah satu alasan dipilihnya stadion di Pulau Dewata itu menjadi venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Sekali lagi ini adalah kesempatan terbesar bagi bangsa Indonesia ,bahwa Indonesia bisa dan mampu menjadi tuan rumah yang baik.

Dukung dan sukseskan Piala Dunia U-20 dan MotoGP 2021 serta Doakan Semoga COVID-19 bisa berakhir dan kita bisa melaksanakan event tersebut dengan lancar dan sukses.

Maju Terus Indonesia
Indonesia Bisa Indonesia Maju.



Post a Comment

0 Comments